BUDI SUSILO SOEPANDJI

Translate

Penandatanganan Nota Kesepahaman Lemhannas – BIG dan Lemhannas -BPS

Selasa, (11/12) bertempat di Gedung Astagatra Lt. III Barat Lemhannas RI, Gubernur Lemhannas RI, Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA bersamadengan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Dr. Suryamin menandatangani Nota Kesepahaman bersama. Kedua lembaga ini telah menyepakati untuk menjalin dan mengadakan kesepahaman dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan bersama.
Nota Kesepahaman yang bertujuan untuk meningkatkan dan menjalin hubungan kelembagaan antara Lemhannas RI dan BPS ini mencakup ruang lingkup pendidikan dan pelatihan, pengkajian dan penelitian, pemantapana nilai-nilai kebangsaaan dan pemanfaatan data dan informasi statistik.
Dikesempatan yang sama, Gubernur Lemhannas RI juga menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) Dr. Asep Karsidi, M.Sc.
Seperti pada Nota kesepahaman bersama dengan BPS, ruang lingkup yang tercakup hampir sama yakni pada pendidikan dan pelatihan, pengkajian dan penelitian, pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan penyelenggaraan informasi geospasial untuk ketahanan nasional

“...dokumen nota kesepahaman ini segera ditindaklanjuti dengan kegiatan nyata, diawali sub kegiatan pemanfaatan data dan informasi statistik, sehingga dapat memperkuat data Labkurtannas Lemhannas RI dalam mendukung validitas dan keabsahan data...” harap Gubernur Lemhannas RI kepada BPS.

Pelaksanaan kedua Nota kesepahaman yang telah ditandatangani oleh Gubernur Lemhannas RI ini akan berlangsung selama lima tahun sejak hari ini. Kedepannya pelaksanaan nota kesepahaman ini akan dilaksanakan evaluasi secara berkala minimal satu kali dalam setahun secara bersama-sama. Lemhannas RI, khususnya dari Deputi Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Lemhannas RI dan Labkurtannas, Badan Informasi Geospasial, dan Badan Pusat Statistik diharapkan segera dapat merancang dan menyusun rrencana kegiatan, sehingga dapat dilakukan kegiatannya pada tahun 2013 nanti.

Perjanjian Kerjasama Lemhannas RI – BIG

Dengan ditandatanganinya Nota kesepahaman antara Lemhannas RI dengan BIG, maka pada hari dan kesempatan yang sama pula kedua lembaga ini melakukan penandatanganan kerjasama sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah disepakati.
Perjanjian Kerjasama tersebut ditandatanagani oleh Sekretaris Utama Lemhannas RI Dr. Chandra Manan Mangan, M.Sc dan Sekretaris Utama BIG Ir. Budhy Andono Soenhadi, M.C.P
Kerjasama yang disepakati ini akan dilaksanakan sesuai dengan tugas dan fungsi kedua lembaga ini diantaranya kerjasama dalam hal pendidikan, pengkajian, pemantapan nilai-nilai kebangsaan dan penyelenggaraan informasi geospasial untuk pembangunan knowledge Lemhannas RI dan Ketahanan Nasional.

Categories:

Leave a Reply