BUDI SUSILO SOEPANDJI

Translate

Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) Budi Susilo Soepandji bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bertemu untuk membahas permasalahan tata ruang ibukota.

"Bersama bapak Jokowi, kami membicarakan masalah-masalah yang ada di Jakarta, terutama menyangkut tata ruang, seperti penataan kampung atau daerah-daerah kumuh," kata Budi usai melakukan pertemuan dengan Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Budi mengaku setuju dengan gagasan Jokowi terkait penataan kampung-kampung yang ada di wilayah DKI sehingga tidak menimbulkan kesan semrawut. "Kami mendukung ide bapak Jokowi untuk menghidupkan kembali kampung-kampung yang ada di Jakarta, bukan menghilangkannya dan menggantinya dengan gedung-gedung tinggi," ujar Budi.

Menurut dia, kampung-kampung yang ada di wilayah Jakarta harus tetap dipertahankan, namun juga harus ditata sedemikian rupa sehingga tampak lebih rapi, indah dan tidak kumuh. Pada kesempatan yang sama, Jokowi mengapresiasi semangat gotong royong yang disampaikan oleh Gubernur Lemhannas dalam membangun Jakarta.

"Seperti yang disampaikan bapak Budi tadi, saya ingin agar seluruh masyarakat bergotong-royong dalam pembangunan Jakarta, termasuk pengerjaan wilayah-wilayah kumuh dan lain-lainnya," tutur Jokowi. (ant/gor)

Categories:

Leave a Reply